Tips Menghindari Permasalahan Pada Ketiak

Tips Menghindari Permasalahan Pada Ketiak
Berbeda dengan kulit pada bagian tubuh lainnya, kulit ketiak membutuhkan perhatian ekstra. Selain karena letaknya pada lipatan kulit, ketiak juga cenderung lembap sehingga lebih sensitif dan gampang terkena iritasi dan aroma yang menyengat. Dengan beberapa tindakan pencegahan, permasalahan pada kulit ketiak ini pun dapat diatasi dengan mudah, salah satunya dengan penggunaan produk yang tepat untuk kulit ketiak Anda.

Daerah ketiak memiliki struktur kulit yang sangat berbeda dengan area tubuh lain dan sangat sensitif,  sehingga membutuhkan perawatan serta perhatian khusus.  Hal ini terjadi karena ketiak terletak pada daerah lipatan, sehingga aktifitas gerakan normal dapat menimbulkan iritasi. Ketiak pun merupakan area yang tertutup sehingga lebih lembap. Selain itu, area ini juga  ditumbuhi  rambut atau bulu kasar serta memiliki banyak  kelenjar keringat, jadi sangat rentan memiliki masalah kulit ketiak antara lain iritasi, bau badan serta alergi.

Biasanya yang terjadi pada kulit ketiak yaitu munculnya bercak merah atau biasa disebut ruam yang terkadang perih dan gatal.  Ruam ini timbul karena kita mencukur bulu atau mencabut bulu ketiak atau penggunaan alat mandi spons yang permukaannya kasar. Sementara pakaian yang terlalu ketat juga memicu timbulnya keringat yang biasanya disertai bau badan. Bau itu timbul seiring dengan banyaknya keringat yang dikeluarkan dan bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap di badan.


Baca Juga : Solusi Jitu Usir Bau Badan



Perawatan yang tepat untuk permasalahan daerah ketiak dapat dimulai dari kebersihan badan dan pakaian, serta penggunaan deodoran untuk  mengurangi kadar keringat dan bau tubuh. Untuk mengurangi kolonial bakteri, Anda dapat menggunakan sabun atau krim anti bakteri. Selain itu kurangi mengonsumsi makanan yang menyebabkan bau menyengat pada tubuh seperti bawang, kari, dan merica.

Berbagai faktor yang menyebabkan permasalah pada kulit ketiak, antara lain:
•    Kegemukan, orang yang memiliki badan gemuk atau obesitas mudah sekali mengeluarkan keringat, sehingga dapat memicu timbulnya masalah bau badan.
•    Kebersihan tubuh yang kurang dijaga, terutama pada pakaian yang kita gunakan. Saat membeli baju, carilah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat. Selain itu gantilah pakaian Anda apabila  sudah berkeringat,  serta bersihkan badan minimal 2x atau 3x sehari.
•    Stres, penyakit yang paling banyak dialami setiap orang dan dapat menimbulkan jerawat, berat badan berkurang, bahkan bisa berpengaruh pada nafsu makan kita.
•    Hormon, biasanya hormon setiap manusia berbeda-beda terkadang hormon menjadi tinggi dan turun dan menandakan kondisi hormon yang tidak seimbang.

Permasalahan pada tubuh atau ketiak bisa dialami siapa saja, baik wanita atau pria yang sudah mengalami pubertas. Hal ini dapat menghilangkan kepercayaan diri kita. Karena itu sangat penting agar kita memperhatikan kesehatan tubuh kita. Gunakan sabun anti septik yang dapat mencegah timbulnya bakteri seperti K-Care Chlorophyll Transparant Soap.  Sabun ini dapat membantu memelihara kesehatan tubuh, membunuh bakteri, mencegah kerusakan dan melindungi kulit tubuh maupun wajah.

Rangkaian dari produk perawatan tubuh K-Care Chlorophyll Transparant Soap membantu mengatasi semua pemasalahan pada tubuh kita. Untuk menghindari masalah ketiak hitam, sementara jangan mencukur atau mencabut bulu ketiak Anda, serta hindari pakaian terlalu sempit yang menimbulkan gesekan pada kulit sehingga membuat kulit ketiak menjadi hitam.

Gunakan deodoran antiperspirant yang bebas alkohol dan tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan hitam serta iritasi. Gunakanlah  doeodoran roll on K-Care Honey Goats Milk Roll On Deodorant dari K-LINK karena tidak mengandung alkohol, cocok untuk kulit sensitif  dan dapat  menjaga kelembapan kulit ketiak serta memberi rasa segar, tidak menjadikan kulit ketiak hitam, melindungi kulit ketiak Anda ketika melakukan aktifitas harian Anda dan mencegah timbulnya bau badan.
 
Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan deodoran ini secara merata pada bagian ketiak. Cukup mudah, bukan? Mari jaga kebersihan tubuh Anda setiap hari agar tetap segar dan harum, serta terbebas dari permasalahan bau badan dan ketiak. Anda juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam aktifitas sehari - hari Anda tanpa takut bau badan dan ketiak yang menghitam. Selamat menemukan solusi masalah ketiak Anda! (Diah/Marini)

Artikel Rekomendasi : Cegah Bau Badan Dengan K-Liquid Chlorophyll