MENJAGA SERTA MERAWAT KULIT WAJAH DAN TUBUH DENGAN TEPAT

MENJAGA SERTA MERAWAT KULIT WAJAH DAN TUBUH DENGAN TEPAT
Semua wanita tentunya menginginkan selalu tampak muda dan terjaga kecantikan tubuhnya. Akan tetapi, untuk tetap kelihatan muda dan cantik, memerlukan perawatan yang rutin tidak hanya perawatan dari luar tapi juga tentunya perawatan dari dalam, serta yang tidak kalah pentingnya adalah pemilihan produk untuk kulit yang tepat dan aman tanpa harus mahal.

Pada setiap kehidupan manusia, pasti akan terjadi perubahan siklus kehidupan. Berawal menjadi seorang bayi yang baru lahir, lalu beranjak menjadi anak-anak kemudian remaja, dewasa dan pada akhirnya menjadi tua.

Tidak  bisa dihindari, kita sebagai seorang wanita terkadang punya rasa khawatir yaitu takut tua. Takut menjadi tua karena akan terjadi perubahan pada fisik dan kecantikan tubuh. Sayangnya, fase tersebut tidak dapat kita hindari karena semuanya adalah proses alami dalam kehidupan. Akan tetapi, kita dapat mencegah terjadinya sejak dini dengan cara merawat tubuh serta kulit kita secara tepat.

Dengan lebih memperhatikan pola hidup sehat, asupan makan yang seimbang, olah raga serta istirahat cukup, tidak hanya dari dalam tubuh tetapi harus juga diperhatikan dari luar tubuh seperti merawat dan membersihkan tubuh. Hal paling utama yang perlu kita ketahui adalah bagaimana memilih sebuah produk kosmetik yang baik dan cocok sesuai dengan jenis kulit kita, yang setidaknya dapat memperlambat proses penuaan.

Untuk pemilihan produk kosmetik, pilihlah yang aman serta alami dan tidak mengandung bahan kimia mercury ataupun hidroquinon. Hal ini sangat penting karena karena penggunaan kosmetik yang mengandung kimia bila digunakan secara jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit. Biasanya juga timbul flek hitam, jerawat serta komedo bila suatu saat tidak lagi menggunakan produk tersebut atau dihentikan. Pada kasus yang ekstrim, bahkan dapat menyebabkan kulit terbakar (gosong).

Kini K-LINK telah mengeluarkan produk terbaru untuk perawatan tubuh dan wajah. Produk kecantikan yang sangat alami dan aman untuk masing-masing jenis kulit. Tidak hanya terbuat dari bahan-bahan herbal, tapi juga bagi ibu hamil yang menggunakannya. Seperti produk K-Honey and Goat’s Milk untuk perawatan kulit normal, sentisif dan kering, sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat  kita bisa menggunakan produk K-Olive Love.
 
Perlu kita ingat untuk pembersihan wajah tidak cukup hanya dengan facial foam saja karena kurang maksimal. Kita perlu melakukan tahap pembersihan wajah dengan urutan yang benar. Adapun tahap tahap pembersihan wajah yang benar adalah sebagai berikut:  
                                                                   
•   Gunakan make up remover bila menggunakan tata rias pada wajah.
•   Gunakan milk cleanser untuk mengangkat dan membersihkan sisa tata riasan pada wajah, agar  bekas  make up, debu serta kotoran  yang menempel pada wajah terangkat dengan maksimal.
•   Gunakan facial foam setelah pemakaian milk cleanser, gunanya untuk membersihkan sisa-sisa lemak dan kotoran pada wajah setelah pembersihan.
•   Setelah pembersihan dengan facial foam, baru langkah terakhir adalah pemakaian toner, fungsinya agar pori-pori wajah kecil serta memberi nutrisi pada kulit agar tetap segar.


Dengan rutin membersihkan kulit wajah, maka setiap hari kelembapan dan kecerahan kulit lebih terjaga dan terlihat lebih segar. Tidak hanya itu, menjaga kesehatan tubuhpun sangat penting. Kulit tubuh juga perlu perawatan dengan baik agar kulit sehat, bersih dan cerah. Banyak wanita yang mendambakan kulit tubuh sehat, bersih dan bercahaya. Namun hal itu tidak terjadi dengan sendirinya. Kita perlu melakukan perawatan dengan teratur.

Untuk membersihkan tubuh, sebaiknya gunakan sabun mandi yang tidak mengandung deterjen karena dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Pastikan Anda menggunakan sabun mandi alami yang dapat melindungi kulit serta gunakan lotion untuk tubuh (Hand and Body Lotion) setelah mandi secara rutin agar kelembapan dan kelembutan kulit tubuh terjaga. Dengan menjaga dan merawat kesehatan tubuh dan kulit yang baik serta benar,  kulit kita akan terlindungi dari efek penuaan dini dan dapat menghambat proses penuaan. Karena itu, menjadi cantik tidak perlu produk yang mahal, namun utamakan selalu pembersihan wajah dan tubuh secara rutin. (Diah/Marini)