TIPS CANTIK SEBELUM TIDUR

TIPS CANTIK SEBELUM TIDUR
Pada umumnya semua wanita ingin terlihat lebih menarik, bahkan ketika hendak tidur maupun bangun tidur. Kulit memang butuh dirawat dan dijaga, bukan hanya pada saat ingin bepergian saja, tetapi pada saat hendak tidurpun kulit juga harus tetap dirawat dan dilindungi. Pada malam hari, kulit biasanya mengalami regenerasi. Karena itu, kita wajib melakukan perawatan sebelum tidur agar proses regenerasi kulit terjadi secara maksimal. Sebelum melakukan perawatan wajah, kenali dahulu jenis kulit kita. Pilihlah rangkaian produk yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Berikut tips merawat kulit wajah sebelum tidur agar tetap sehat dan cantik:

Pembersihan
Pembersihan make up sebelum tidur sangatlah penting, jangan sampai kita tertidur dengan wajah yang masih menggunakan make up, karena make up pada wajah dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan beberapa masalah pada wajah. Berikut ini adalah cara pembersihan yang baik dan benar.

1.    Langkah pertama gunakan Eyes make up remover, dengan formulanya yang lembut dapat membersihkan sisa make up pada bagian wajah yang sensitif seperti mata dan bibir.



 
2.    Gunakan Milk Cleanser dari K-Care untuk membersihkan sisa make up pada wajah. Milk Cleanser ini berperan penting untuk pembersihan wajah mengingat bahan dasarnya yang mengandung lemak sementara make up juga berbahan dasar lemak, sehingga lemak dengan lemak dapat saling mengikat dan mengangkat dengan maksimal sisa make up-nya. Pilih milk cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Milk Cleanser K-Olive Love untuk kulit berminyak, Milk Cleanser K-Honey and Goat’s Milk untuk kulit kering. Cara pakainya, tuangkan secukupnya milk cleanser ke telapak tangan usapkan ke pemukaan wajah hingga merata. Kemudian lakukan pemijatan ringan, lalu bersihkan dengan spons basah atau kapas basah.




 
3.    Setelah itu, gunakan facial foam untuk membersihkan sisa milk cleanser. Facial foam dari K-Citra Beaucare ini mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah, aloe vera untuk melembapkan wajah, triclosan dan teatree oil untuk mengurangi bakteri penyebab timbulnya jerawat, dan citric acid untuk mengontrol kadar minyak pada wajah serta mengangkat sel kulit mati. Facial foam dari K-Citra Beaucare ini cocok untuk semua jenis kulit. Cara pakainya, tuangkan facial wash ke telapak tangan secukupnya, usapkan ke seluruh wajah hingga merata lalu bilas dengan air bersih.
 


Pelembap
Setelah dibersihkan, wajah juga butuh perlindungan dengan pelembap. Biasanya sebagian wanita merasa tidak memerlukan pelembap karena kulit wajahnya sudah lembap, padahal kulit lembap pun tetap membutuhkan perlindungan. Sementara sebagian lainnya ada yang malas menggunakan pelembap karena membersihkan wajah saja dirasa sudah cukup. Padahal, banyak manfaat lain yang terkandung dari pelembap wajah seperti melindungi kulit dari sinar ultra violet, menutrisi kulit wajah, menjaga elastisitas kulit wajah serta berbagai manfaat lainnya. Namun, kita tetap harus hati-hati dalam memilih pelembap, jangan sampai salah pilih yang dapat berakibat fatal. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kita.

1.    Setelah wajah dibersihkan, gunakan Toner untuk menutrisi kulit wajah dari luar. Selain memberikan kelembapan, kesegaran, toner juga dapat menstabilkan pH kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. Pilihlah toner sesuai dengan jenis kulit Anda, Toner K-Olive Love untuk jenis kulit berminyak, dan Toner K-Honey and Goat’s Milk untuk kulit kering. Cara pakainya, cukup tuangkan toner ke kapas secukupnya, lalu tempelkan secara merata di wajah sambil ditepuk-tepuk ringan agar penyerapannya maksimal.
 



2.    Setelah menggunakan toner, kita dapat menggunakan Gamat Vita Gel sebagai pelembap wajah. Pada malam hari saat kulit kita beregenerasi, Gamat Vita Gel dapat membantu proses regenerasinya. Selain itu, Gamat Vita Gel juga dapat melembutkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Sehingga, sangat tepat jika digunakan sebagai pelembap  pada malam hari. Cara penggunaannya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian diberikan toner, oleskan Gamat Vita Gel ke wajah secara merata, diamkan beberapa saat hingga mengering.



 


Nutrisi

Tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan asupan nutrisi, tetapi kulit kita juga membutuhkan nutrisi. Kulit cantik akan kita dapatkan jika kita rutin merawat kulit dari dalam maupun luar.

•    Asupan nutrisi dari luar, kita dapat menggunakan Night Cream dari K-Citra Beaucare. Night Cream ini mengandung Alpha Arbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam, Collagen dan Squallene yang dapat menjaga elastisitas kulit dan mengurangi kerutan pada wajah, teatree oil untuk mencegah timbulnya jerawat, vitamin A dan E untuk menutrisi kulit wajah. Night Cream ini dapat digunakan setelah menggunakan Gamat Vita Gel.



 
•    Untuk asupan nutrisi dari dalam, cukupi nutrisi harian dengan mengonsumsi makanan tinggi antioksidan seperti buah dan sayuran, istirahat yang cukup, serta olahraga yang teratur. Selain itu, kita juga dapat mengonsumsi suplemen untuk memaksimalkan nutrisi untuk kulit kita, seperti K-Liquid Collagen Drink yang dapat memberikan nutrisi untuk kulit kita. K-Liquid Collagen Drink mengandung marine peptida kolagen atau ikan laut dalam yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan meningkatkan keseimbangan hormon, ekstrak stroberi yang berfungsi sebagai antioksidan dan ekstrak apel yang kaya akan vitamin C efektif untuk mencerahkan kulit. K-Liquid Collagen Drink baik diminum pada malam hari sebelum tidur karena dapat memaksimalkan proses regenerasi kulit dan dapat memaksimalkan proses pemulihan organ-organ tubuh kita.




Dapatkan kulit sehat dan cantik dengan rutin merawat wajah sebelum tidur dengan produk berkualitas dari K-Link. Selamat mencoba! (Puput/Marini)