Kenali Jenis Diet Anda (Part 1)

Kenali Jenis Diet Anda (Part 1)
Ladies, setelah sebulan penuh  menjalankan puasa, kita cenderung “balas dendam” dalam hal saat   menikmati seluruh makanan di hari raya lebaran. Apalagi hidangan di hari lebaran yang   tersaji selalu biasanya menggugah selera. 

namun Tanpa Anda sadari makanan tersebut  berlemak tinggi terus masuk ke dalam tubuh. Nah sebelum jarum   timbangan semakin bergerak ke kanan, diet sepertinya menjadi jalan keluar yang menarik.  Disiplin dan komitmen tinggi adalah kunci suksesnya diet yang kita lakukan Hasilnya setelah   melewati beberapa hari lebaran berat badan Anda akan bertambah.

Nah Ladies, kini waktunya untuk   Anda mengatur pola makan secara teratur dan sehat kembali, agar tubuh Anda tetap berada di berat   badan ideal.  Namun sebelum Anda melakukan diet, kenali  terlebih dahulu diet jenis apakah yang sehat dan   cocok untuk Anda berikut ini : 

Diet OCD 



Metode ini merupakan metode yang diperkenalkan pertama kali oleh selebriti Dedy Corbuzier. Kunci diet ini hanya satu yaitu jangan berlebihan. Metode diet ini seperti berpuasa.   Jadi,  yang jika menerapkan metode ini Ladies bisa makan selama 4, 6, bahkan 8 jam,   asalkan setelah itu Anda tidak diperkenankan makan apapun kecuali minum air putih. 

Diet
Food Combining

 


Metode diet satu ini tidak membatasi jumlah asupan makanan yang masuk   ke dalam tubuh. Kuncinya  adalah dengan mengkonsumsi makanan yang   alami, tidak menggabungkan protein hewani dengan karbohidrat saat makan, dan makan buah  dalam keadaan perut kosong. . Misalnya 30 menit sebelum makan. 

Diet makan tanpa rasa 



Metode diet yang selanjutnya adalah metode diet dengan mengkonsumsi beragam makanan tanpa   rasa. Tidak ada persyaratan khusus perkara makanan apa yang harus dan tidak boleh untuk   dikonsumsi. Beragam makanan boleh dikonsumsi asalkan tanpa penambahan rasa seperti   garam, gula, atau cabai. Biasanya jenis makanan tanpa rasa yang harus dikonsumsi ini dimasak   dengan cara direbus. 

Diet Makan Nasi Merah dan Dada Ayam 



Metode lain yang populer di Indonesia adalah metode diet dengan mengkonsumsi nasi merah dan   dada ayam. Metode ini baru populer sekitar 2 tahun terakhir. Metode ini dinyatakan cukup unik   karena pelaku diet justru dianjurkan untuk sering makan. Makanan yang sangat disarankan untuk   dikonsumsi adalah nasi merah dan dada ayam atau ikan. Selain itu, buah-buahan segar juga sangat   disarankan untuk dikonsumsi. 

Diet, intinya jangan mengesampingkan berbagai aspek kesehatan tubuh,  mengurangi nutrisi dan gizi. Jadi, diet yang disamakan dengan   tidak makan sama sekali adalah kesalahan besar. Tetap penuhi asupan gizi dan nutrisi Anda   walau tengah melakukan diet dan jangan lupa untuk terus mengkonsumsi produk-produk suplemen   berkualitas dari K-Link Indonesia. Stay Hhealthy Ladies! (Trisna/Midya)