TIPS MENGATASI BIBIR KERING MENJELANG LEBARAN

TIPS MENGATASI BIBIR KERING MENJELANG LEBARAN
Bulan Ramdhan akan segera berakhir, kita akan merayakan hari kemenangan yaitu hari raya umat Islam Idul Fitri. Tapi tahukah Anda, setelah berpuasa penuh selama satu bulan, kadang kita tidak sadar jika banyak permasalahan yang dapat merusak perawatan tubuh yang sering Anda lakukan.

Salah satunya adalah permasalahan bibir kering yang selalu datang setelah puasa. Hal ini jelas mengganggu penampilan Anda saat menjelang idul fitri nanti. Maka, dibutuhkan cara yang tepat agar bibir kering yang mengancam menjelang lebaran dapat Anda atasi dengan segera, bagaimana? Berikut penjelasannya untuk Anda

Pengelupasan kulit bibir (Scrub bibir)
Lakukan scrub bibir 1-2 kali seminggu untuk mengganti kulit bibir yang mati. Untuk scrub bibir yang digunakan Anda dapat mencoba produk berkualitas dari K-LINK yaitu  K-Citra Beaucare Scrub Lotion secukupnya, pijat dengan lembut di area seluruh bibir. 

Menggunakan lip balm
Carilah pelembab bibir yang mengandung minyak alami dan SPF. Ini dapat menjaga bibir dari   sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu  bibir kering. Dengan rutin menggunakan lip balm kelembapan bibir Anda terjaga sehingga dapat terhindar dari bahaya bibir kering

Hindari makanan pedas dan asin
Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat menyebabkan bibir dan mulut menjadi kering   dan membuat Anda cepat haus. Jadi beberapa hari menjelang lebaran ini menjadi ujian untuk Anda agar dapat mengkontrol makanan yang akan Anda makan. 

Hindari menjilat bibir

Membasahi bibir dengan air liur bukan hal yang bisa membantu Anda mengatasi bibir kering, malah akan memperburuk kondisi bibir. Air liur malah akan membuat bibir menjadi lebih kering.  Jadi jangan telalu sering menjilat bibir Anda untuk kesehatan bibir Anda.

Madu
Oleskan madu pada bibir sebelum tidur dan saat sahur jangan lupa untuk mengkosumsi madu untuk memberikan daya tahan tubuh Anda. Selain itu madu juga baik untuk  mencegah bibir kering, madu juga memberikan kekuatan lebih untuk menjalani puasa Anda.

Bagaimana ladies? Tidak terlalu sulit bukan? Jaga terus kesehatan Anda luar dan dalam, sehingga saat di hari raya Idul Fitri nanti Anda tidak akan mengalami permasalahan kesehatan yang salah satunya adalah bibir kering. Semoga bermanfaat, and Stay pretty ladies! (Trisna/Abn)