TIPS MENCEGAH BAU MULUT SAAT BERPUASA

TIPS MENCEGAH BAU MULUT SAAT BERPUASA
Hey Ladies, bagaimana puasa yang kalian jalankan sejauh ini? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips mengenai permasalahan kalian yang sering terjadi saat menjalankan ibadah puasa, yaitu bau mulut.

Pada saat menjalankan ibadah puasa kita sering mengalami masalah bau mulut, ini disebabkan karena ketika berpuasa makan maka produksi saliva akan berkurang, akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat sehingga   akan muncul bau tidak sedap dimulut. 

Selain itu bau mulut juga bisa terjadi  karena datang dari dalam tubuh seperti yang dialami kepada orang yang mengidap penyakit diabetes dan maag. Lalu bagaimana cara kita menanggulanginya? Tenang Ladies, kami mempunyai tips mencegah bau mulut saat menjalankan ibadah puasa.

Berikut beberapa tips untuk mencegah bau mulut pada saat berpuasa : 

Minum K-liquid Chlorophyll saat sahur



Untuk menhindari bakteri yang menyebar disekitar mulut, cobalah untuk mengkonsumsi poduk K-LINK, yaitu K-Liquid Chlorophyll saat sahur. Dengan mengkonsumsi K-Liquid Chlorophyll dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut dan meringankan penyakit maag. 

Minum air putih 8-10 gelas per har
i



Cukupi cairan tubuh Anda dengan minum air putih 8 -10 gelas per hari saat sahur dan berbuka. Cara ini dapat  mencegah bau mulut pada siang hari, karena air putih dapat meningkatkan produksi saliva (air liur) sehingga mulut terjaga kebersihannya. 

Menggosok gigi dengan K-Mu’min Toothpaste


 

Gosok gigi Anda dengan pasta gigi yang sudah terpecaya yaitu K-Mu'min. Gosok gigi dan bagian lidah Anda dengan K-Mu'min untuk mencegah bau mulut yang menyerang saat Anda menjalankan ibadah puasa. Ini bertujuan untuk membersihkan mulut dari partikel makanan yang membusuk dan meyebabkan bau tak sedap.

Minum teh hijau tanpa gula pada saat sahur dan berbuka



Teh hijau memang terkenal baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka di bulan Ramadhan ini, selain baik untuk kesehatan ternyata teh hijau juga berfungsi  mencegah bau mulut. Ini  karena teh hijau memiliki zat polypheol yang dapat membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.  



Bila cara-cara diatas sudah dilakukan namun bau mulut Anda masih belum berkurang, sebaiknya   konsultasikan dengan dokter karena bau mulut juga dapat bisa terjadi karena faktor dari dalam   tubuh seperti penyakit maag, diabetes, gangguan pernafasan atau penyakit dalam lainnya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaa. Selamat menjalankan ibadah puasa Ladies! (Trisna/Abn)