TIPS MENCEGAH PENUAAN KULIT SEJAK DINI

TIPS MENCEGAH PENUAAN KULIT SEJAK DINI
Pada usia produktif wanita yaitu usia 25-35 tahun, biasanya wanita disibukkan dengan aktivitas di rumah maupun kantor. Padatnya aktivitas tersebut tidak jarang membuat wanita lupa bahkan terlalu lelah untuk melakukan perawatan kulit secara rutin. Akibatnya, meski masih berusia muda namun wajah sudah mengalami penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan atau keriput hingga kulit yang tampak semakin kusam. 

Ada hal-hal lain yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis untuk perawatan kecantikan yang harus Anda perhatikan dan lakukan sejak dini, agar wajah senantiasa tampak muda dalam waktu lama. Berikut adalah tipsnya:

Ritual harian perawatan wajah sebelum tidur



Meski Anda terlalu capai setelah beraktivitas, jangan lupa untuk selalu membersihkan  dan mencuci wajah Anda,  guna membersihkan sisa pemakaian make-up, debu dan juga keringat yang menempel di kulit wajah. Jika sisa pemakaian make-up, debu dan keringat masih menempel di kulit wajah Anda dan kemudian terbawa tidur, maka proses regenerasi kulit akan terhambat. Tidak hanya itu, akan terjadi masalah pada kulit, seperti munculnya jerawat, kulit wajah memerah dan terasa gatal. Karenanya, sebelum tidur Anda wajib membersihkan dan  memberikan toner, serum atau produk pelembab pada wajah Anda yang dilengkapi fungsi anti penuaan seperti Gamat Vitagel. Anda juga dapat mengonsumsi K-Liquid Collagen Drink serta mengoleskannya sedikit pada wajah Anda sebelum tidur seperti memakai masker kemudian dibiarkan semalaman. 

Pilihlah produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit



Sebelum melakukan perawatan, kenali terlebih dahulu jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering, berjerawat atau sensitif. K-link menghadirkan rangkaian produk K-Care Series yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit yang berbeda. K-Honey & Goat Milk Series khusus untuk merawat kulit cenderung kering dan sensitif, dan K-Olive Love Series bagi kulit yang berminyak atau berjerawat. Dengan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit, akan memberikan kesehatan lebih baik bagi kulit Anda secara menyeluruh.

Perawatan maksimal kulit wajah secara teratur



Sekali sebulan, cobalah secara rutin melakukan perawatan facial. Perawatan ini tidak hanya  dapat mencegah penuaan, namun juga dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Kulitpun menjadi bersih, bebas dari komedo dan jerawat.

Oleskan krim mata



Dengan memulai menggunakan krim mata sejak dini, Anda telah membantu mencegah timbulnya kerutan di area sekitar mata yang merupakan tanda paling awal terjadinya penuaan kulit. Anda juga dapat menggunakan ampas dari air Golden Valley SOD Tea yang sudah dibiarkan hingga satu malam sebagai scrub wajah agar sel kulit mati pada wajah Anda dapat terangkat. Biarkan beberapa menit, hingga teh meresap ke dalam pori-pori kulit kemudian cuci muka hingga bersih.  

Selektif dengan produk anti penuaan



Untuk pencegahan penuaan dini, pilih produk anti penuaan yang tepat. Jangan sampai salah pilih produk yang terlalu berat untuk kulit pada usia muda. Gunakan produk yang terbuat dari bahan yang alami, seperti K-Citra Beaucare Night Cream yang aman digunakan untuk segala usia. Karena kulit di usia 20-an keatas masih aktif secara metabolisme, maka stimulasi produk penuaan dapat  menyebabkan masalah kulit. Jadi lebih baik dikonsentrasikan pada pembersihan wajah, melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Selain melakukan langkah-langkah diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga harus banyak mengonsumsi air putih. Kekurangan air putih akan membuat tubuh kesulitan menyerap air, sehingga kulit menjadi kering dan mudah berkerut. Jangan lupa tidur dan istirahat yang cukup serta selalu berpikiran positif sehingga tubuh bisa relaks dan tenang guna mengurangi terbentuknya kerutan di wajah Anda. Selamat mencoba langkah-langkah di atas ya! (Trisna/Marini)