BEKAS LUKA HILANG, PERCAYA DIRI KEMBALI DATANG: 5 BAHAN ALAMI (II)

BEKAS LUKA HILANG, PERCAYA DIRI KEMBALI DATANG: 5 BAHAN ALAMI (II)
Minggu lalu kita sudah memiliki 5 bahan alami untuk menghilangkan bekas luka di artikel ini, sekarang kita akan melengkapi dengan 5 bahan alami lainnya yang tidak kalah ampuh untuk menghilangkan bekas luka Anda. Berikut adalah pilihannya: 

Lidah Buaya 



Ternyata tak hanya dapat menumbuhkan rambut secara alami, lidah buaya juga dapat melembapkan kulit dan meregenerasi sel kulit karena kandungan lignin dan asam aminonya. Anti-radang pada lidah buaya dapat pula mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. 
Caranya : bersihkan dan kupas daun lidah buaya untuk diambil lendirnya. Balurkan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin 2-3 kali sehari. Sisihkan getah lidah buaya karena dapat membuat kulit gatal. 

Minyak Zaitun 


Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada wajah dan tubuh. 
Caranya : Cukup oleskan minyak zaitun pada daerah bekas luka atau noda hitam secara teratur sambil dipijat lembut agar minyak meresap di kulit sehingga mempercepat proses pemudaran bekas luka . Kemudian bilas sampai bersih. 

Jeruk Nipis 


Kandungan vitamin pada jeruk nipis bermanfaat menghilangkan bekas luka. 
Caranya : ambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu oleskan pada bagian bekas luka, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Pemakaian pertama pada kulit akan terasa agak pedih, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses yang wajar untuk menghilangkan bekas luka bila dilakukan dengan rutin. 

Bawang Putih

 

Bekas luka dapat pula hilang dengan penggunaan bawang putih secara teratur. Lebih dari itu, bawang putih dapat juga mencegah timbulnya keloid dan jaringan parut pada kulit. 
Caranya : potong setengah siung bawang putih, cuci dan gosokkan bawang putih pada bekas luka. Lalu bilas dengan air sampai bersih. 

Buah Mengkudu 


Senyawa scopoletin yang terdapat dalam buah mengkudu dapat mengatasi peradangan pada kulit dan menghilangkan bekas luka. 
Caranya : haluskan mengkudu secukupnya, gunakan blender. Setelah itu balurkan pada bekas luka dan tunggu selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air. 

Bahan-bahan alami di atas dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita, sehingga praktis bagi Anda untuk mencobanya. Lakukan secararutin maka bekas luka akan segera hilang. Jangan lupa konsumsi Gamat Extract Emulsion yang ekstraknya mengandung gamma peptida, omega 3, antioksidan dengan betakaroten, genestin dan fatty acid lainnya, untuk membantu meregenerasi sel dan penyembuhan luka dari dalam. Selamat mencoba! (Marini/Midya)