TAK SULIT HILANGKAN SELULIT: SOLUSI DI SEKITAR ANDA

TAK SULIT HILANGKAN SELULIT: SOLUSI DI SEKITAR ANDA
Minggu lalu kita sudah membahas bagaimana menghilangkan selulit mengganggu dengan  menggunakan bubuk dan ampas kopi. Nah, selain kopi ternyata masih banyak cara atau  bahan yang sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari dan dapat kita gunakan  untuk menghilangkan selulit. Simak cara berikut ini: 

Tomat  


memiliki kandungan likopen yang mencegah rusaknya kolagen sebagai penyusun  sel kulit sehingga baik untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Oleskan secara merata sari tomat pada permukaan kulit yang memiliki selulit sambil digosok perlahan  selama beberapa menit lalu bilas. Lakukan cara mudah ini agar tubuh bebas dari selulit. 

Wortel

 

Sayuran yang satu ini ternyata juga bisa menghilangkan selulit pada tubuh dengan cepat.  Caranya: rebus 1 wortel hingga lunak, tumbuk lalu usapkan ke daerah selulit. Bungkus  dengan plastik cling wrap selama minimal 15 menit. Bisa juga dicampur dengan sedikit madu lalu oleskan pada bagian tubuh berselulit, diamkan selama setengah jam. Basuh  hingga bersih menggunakan air hangat dan lakukan setiap hari. 

Cuka Apel



Cuka apel ampuh untuk menghilangkan selulit pada paha dan betis. Campurkan cuka apel  dan madu murni lalu oleskan ke area tubuh berselulit. Pijat selama beberapa menit. Setelah itu bungkus betis menggunakan handuk dan plastik pembungkus setidaknya  selama 60 menit lalu bilas hingga bersih. Bila ingin melakukan perawatan ini sebelum  tidur, oleskan pada bagian tubuh berselulit tanpa perlu dibungkus dengan plastik cling wrap lalu diamkan hingga besok pagi, baru dibilas. 

Lidah Buaya

 


Kandungan vitamin E pada lidah buaya sangat baik untuk kulit, salah satunya dapat  menyamarkan dan menghilangkan selulit. Oleskan getah lidah buaya pada bagian berselulit. Cara lain, ambil 1 buah daun lidah buaya, tumbuk atau blender hingga halus  lalu oleskan di bagian yang berselulit. Bungkus dengan plastik cling wrap selama minimal 15 menit. Kemudian bilas. Lakukan setiap hari. 

Sikat Lembut




Sikat lembut pada bagian tubuh Anda yang terdapat banyak selulit selama beberapa menit sebelum Anda membersihkan tubuh. Cara ini berfungsi untuk melancarkan  peredaran darah dan lemak dalam tubuh yang bila terhambat memicu selulit, lakukanlah secara rutin.  

Pola Hidup Sehat

 


Sesungguhnya faktor utama penyebab selulit adalah lemak yang ada dalam tubuh kita. Karena itu, selain menerapkan cara-cara di atas, terapkan pula pola makan sehat serta rutin berolahraga maka selulit yang ada di tubuh Anda akan berangsur menghilang. Olahraga bisa membantu membakar lemak yang membuat tubuh mengalami penyusutan. Selulit yang sebenarnya adalah kulit pecah akibat pembesaran tubuh akan hilang dengan sendirinya. Agar maksimal, ganti menu harian Anda dengan pola makan sehat berikut ini: 

1. Minimalisir penggunaan garam dalam makanan dan pilih garam rendah sodium.

2. Kurangi konsumsi gula terutama HFCS (high fructose corn syrup). HFCS dapat dengan mudah ditemukan pada sirup dan jus botolan, cokelat batangan, serta makanan manis lainnya yang dijual di pasaran. Gula maupun garam sama-sama berperan besar dalam membentuk selulit. Gula memicu penggumpalan lemak di bawah kulit, sementara garam menyumbat sel-sel pembuluh darah dan menghambat pembakaran lemak sehingga pembentukan selulit semakin banyak.

3. Hindari konsumsi gorengan dan makanan cepat saji.

4. Perbanyak mengonsumsi suplemen yang mengandung omega-3 dan omega-6 seperti K-Omega Squa Plus yang kaya akan Omega-3.

5. Minum air putih secara rutin agar lemak dan kotoran lain dalam tubuh bisa terlarut. Tambahkan buah-buahan segar dalam menu Anda.

6. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari seperti jalan kaki, senam dan yoga. Dengan olahraga, otot dan kulit akan menjadi kencang. 

7. Sesekali, lengkapi olahraga rutin Anda dengan latihan kardio misalnya lari cepat atau sprint, bersepeda dan berenang.

Tingkat keberhasilan perawatan yang Anda lakukan dengan cara-cara di atas akan semakin tinggi bila dilakukan rutin setiap hari. Setelah selulit menghilang, lanjutkan perawatan tersebut diiringi berolahraga. Kurangnya gerakan serta aktifitas fisik yang kita lakukan membuat peredaran darah kurang lancar dan sirkulasi lemak terhambat sehingga selulit pun mudah muncul. Karena itu, lakukan terus olahraga sehingga peredaran darah lancar, tubuh langsing, sehat, dan bebas dari selulit akan Anda dapatkan! (Marini/Midya)