CARA MEMBENTUK ALIS SESUAI BENTUK WAJAH

CARA MEMBENTUK ALIS SESUAI BENTUK WAJAH
Mitra K-Link, bukan hanya model rambut saja yang mempengaruhi bentuk wajah. Namun bentuk  alis juga dapat mempengaruhi penampilan wajah, hal ini mungkin yang sering tidak diperhatikan Mitra K-Link.

Bagaimana mendapatkan bentuk alis yang membuat Mitra K-Link semakin cantik?

Tak harus mencukur, Mitra K-Link bisa membentuknya dengan menggunakan pensil alis atau maskara.

  • Wajah Oval

Bagi Mitra K-Link yang mempunyai bentuk wajah oval dengan kening yang lebih lebar dan tulang pipi yang cukup menonjol, coba buat alis yang melengkung lembut. Hindari bentuk yang terlalu menukik karena kurang bagus jatuhnya di wajah Mitra K-Link yang sudah proporsional.

  • Wajah Panjang

Untuk Mitra K-Link yang memiliki bentuk wajah panjang, pilihlah bentuk alis yang lengkungannya nyaris mendatar. Bentuk ini bisa membuat wajah Mitra K-Link yang panjang tidak makin tirus, namun terkesan lebih lebar sehingga nampak sesuai dengan bentuk wajah.

  • Wajah Bulat

Jika Mitra K-Link yang memiliki wajah bulat, buat wajah Mitra K-Link sedikit lebih ramping dan panjang dengan bentuk alis yang menukik cukup tajam. Jangan buat busur alis dengan bentuk yang melengkung bulat karena akan membuat wajah Mitra K-Link terlihat kurang tegas.

  • Wajah Persegi

Untuk wajah persegi, buatlah busur alis yang bentuknya bisa melembutkan karakter bentuk wajah. Bingkai alis berbentuk tebal di bagian depan dengan sedikit datar, kemudian berikan sentuhan landai pada lengkungan. Semakin tajam bentuk persegi dari wajah dan rahang Mitra K-Link maka semakin tajam pula bentuk busur alis yang Mitra K-Link bentuk.

  • Wajah Diamond

Mitra K-Link imemiliki wajah yang lebih besar pada bagian pelipis? Gunakan bentuk alis yang melengkung manis karena bisa menghaluskan efek bentuk wajah yang kuat.



Berikut ini adalah tips dalam membentuk alis yang indah sesuai bentuk wajah :

1. Hindari mencukur habis alis hingga botak dengan alasan apa pun. Bentuk alis yang terlihat rapi dan natural membuat wajah Mitran K-Link terlihat jauh lebih muda.

2. Cermat memilih warna pensil alis yang sesuai  dengan warna kulit. Untuk kulit putih pilihlah warna cokelat muda, cokelat kehitaman untuk kulit sawo matang dan warna keabuan untuk kulit gelap.

3. Untuk kesan natural, gunakan maskara transparan atau maskara yang sudah mulai kering. Sisir ke arah luar. Pertegas bentuk alis dengan mengisinya menggunakan perona mata yang berwarna sedikit lebih muda atau sewarna dengan alis. Sediakan sikat alis dan kuas aplikator untuk menyikat alis dengan hasil alami.

4. Pertumbuhan alis setiap individu berbeda. Tak semua orang merapikannya sebulan sekali, ada yang harus dilakukan seminggu sekali. Jangan biarkan alis tumbuh berantakan. Jika alis mulai tumbuh keluar jalur, segera benahi agar penampilan wajah selalu terbingkai prima.

5. Cara membentuk alis yang benar adalah dengan mencukur alis hanya pada bagian bawah yang berantakan. Disarankan pertama kali mencukur menggunakan pisau alis, bukan pinset. Setelah rambut alis tumbuh, baru rapikan menggunakan pinset.

 

Cobalah tips di atas untuk membuat alis terlihat lebih mendukung bentuk wajah yang Mitra K-Link miliki. Stay pretty, Ladies.