TIPS MENGATASI RAMBUT RONTOK

TIPS MENGATASI RAMBUT RONTOK

     Apakah Anda punya masalah dengan rambut rontok ? Jumlah rambut yang jatuh sudah lebih dari normal? Dan apakah Anda para hijabers mengalami kerontokan rambut yang lebih banyak dari biasanya?

Pada umumnya mengalami kerontokan rambut itu wajar terjadi, karena akan digantikan dengan tumbuhnya rambut baru. Namun jika mengalami kerontokan rambut yang banyak dan terjadi terus menerus akan menyebabkan kebotakan.

Ada beberapa faktor penyebab kerontokan rambut, yaitu ada Faktor Eksternal dan Faktor Internal.

  • Faktor Eksternal

1. Gaya rambut

Sering mengubah gaya rambut seperti penggunaan hair dyer/pengering rambut dan atau alat pelurus rambut dapat menyebabkan rambut lebih cepat rapuh dan mudah patah. Selain itu mengikat rambut secara berlebihan dan dalam waktu yang lama akan menyebabkan kerontokan.

2. Bahan Kimia

Penggunaan bahan kimia seperti pewarnaan rambut, meluruskan dan membuat rambut bergelombang secara permanen dapat menyebabkan kerusakan rambut jika digunakan secara berlebihan dan tidak tepat dalam penggunaannya.

3. Radikal bebas

Radikal bebas adalah zat beracun yang berasal dari polusi dan asap – asap beracun yang bisa menyebabkan penuaan dini dan kerontokan pada rambut.

4. Panas

Proses pengeringan rambut atau terlalu lama terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

  • Faktor internal

1. Keturunan

Hal ini bisa disebabkan jika salah satu dari orang tua memiliki gen yang dapat menyebabkan rambut rontok dan kebotakan dapat diturunkan pada anak – anak mereka. Biasanya hal ini dapat diketahui dengan cara memeriksakan diri pada ahli kulit.

2. Hormon

Hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Contohnya ibu yang sedang hamil atau menyusui dapat mengalami kerontokan yang cukup parah.

3. Stress

Pada saat mengalami stress rambut menjadi lebih cepat rontok dibandingkan pada saat- saat biasa.

4. Penyakit

Penyakit diabetes dan lupus dapat menyebabkan kerontokan rambut yang cukup parah.

Setelah mengetahui penyebab kerontokan pada rambut, Kami akan memberikan tips untuk mengatasi dan mengurangi kerontokan pada rambut.

1. Air teh sebagai tonik

Air teh K-Link bisa digunakan sebagai tonik rambut untuk mengatasi kerontokan rambut. Caranya : diamkan air teh semalaman, lalu pagi atau siang harinya bisa di usapkan pada seluruh kulit kepala sambil dipijat ringan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan Shampoo K-Link K-Paradiso Care hingga bersih. Lakukan 2-3 hari sekali untuk hasil maksimal.

2. K-Paradiso Care Shampoo

Gunakan shampoo K-Paradiso untuk membantu mengurangi kerontokan pada rambut karena mengandung Urang aring dan ginseng yang dapat mencegah kerontokan rambut dan menyuburkan rambut. Lakukan keramas dengan K-Paradiso 2hari 1kali, lalu bilas sampai bersih.

3. K- Paradiso Care Conditioner

Gunakan K-Paradiso Care Conditioner setelah keramas dengan K-Paradiso Shampoo, agar rambut terlindungi dan terjaga kelembaban nya sehingga rambut lebih sehat dan halus lembut. Caranya setelah shampoo dibilas bersih, oleskan K-Paradiso Conditioner pada helai rambut, hindari kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 3-5menit, lalu bilas hingga bersih.

4. K-Paradiso Care Hair Vitamin

Gunakan K-Paradiso Care Hair Vitamin pada rambut setelah keramas. Oleskan pada helai-helai rambut, terutama pada ujung-ujung rambut dan tidak usah dibilas.

Demikian tips dari Kami, semoga dapat bermanfaat dan menghindarkan Anda dari kerontokan pada rambut. Selamat merawat rambut Anda!