TUBUH LANGSING DENGAN SARAPAN SEHAT

TUBUH LANGSING DENGAN SARAPAN SEHAT

Pola makan yang sehat berawal dari apa yang kita makan saat sarapan. Banyak menu sarapan di sekitar kita yang terlihat sehat, namun ternyata tidak benar-benar memberikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut contoh sarapan yang sering kita alami :

1.  Sarapan sesuai keinginan hati dengan alasan sekitar 6-8 jam perut kita kosong saat tidur. Sebut saja beberapa contoh sarapan seperti nasi uduk, gorengan, nasi goreng atau bubur dengan sate jeroan. Semuanya termasuk ke dalam golongan karbohidrat tunggal yang mengandung kalori tinggi. Kalori yang berlebihan masuk ke dalam tubuh akan disimpan dalam bentuk energi, namun jika tidak digunakan untuk beraktivitas maka segera kalori tersebut disimpan dalam bentuk cadangan lemak. Hasilnya program diet Anda tidak akan berhasil bahkan berat badan anda akan merangkak naik. Kalori yang tinggi pada saat sarapan juga membuat perasaan berenergi lebih yang palsu dan hanya sesaat, karena setelah itu akan lemas, lelah dan mudah mengantuk.

2.     Tidak sarapan karena tidak ada waktu. Saat Anda tidak sarapan, gula darah akan turun di bawah tingkat normal. Anda akan merasa kelaparan dan mengalami penurunan tingkat energi. Anda akan kembali mengonsumsi karbohidrat untuk mendapatkan peningkatan kadar gula dengan cepat untuk mengatasi rasa lapar dan penurunan energi yang Anda alami. Karbohidrat ini akan menyebabkan kenaikan level kadar gula dalam darah secara mendadak yang menyebabkan badan melepaskan jumlah insulin yang cukup besar. Insulin akan mengambil kelebihan gula dalam darah dan merubahnya menjadi lemak. Hasilnya adalah penurunan kadar gula dalam darah dan keinginan untuk makan lebih banyak karbohidrat. Siklus ini berulang 2-3 kali sehari. Siklus naik turunnya kadar gula dalam darah ini memberatkan kerja pankreas dan melemahkannya. Ini adalah salah satu alasan utama penyebab diabetes, tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan.

 

3.     Sarapan seadanya. Secangkir kopi atau teh dan sepotong kue cukup baik untuk menu sarapan, namun bahan tambahan lain seperti gula atau krim menjadi penyebab menu ini sebaiknya dihindari. Kadar kafein yang terlalu tinggi juga dapat membahayakan tubuh karena membuat kita ketagihan atau merasa segar di suatu waktu dan lemas setelahnya. Perlu diperhatikan juga untuk konsumsi kue dengan kalori tinggi seperti cake, gorengan, kue manis dan lain-lain akan merusak program pencapaian berat badan ideal Anda.

Dari beberapa contoh sarapan di atas jelas bahwa menu sarapan yang sehat sebaiknya mengandung campuran nutrisi yang dibutuhkan tubuh di pagi hari. Kebutuhan seperti karbohidrat kompleks, protein tinggi, serat, vitamin dan mineral merupakan zat-zat yang sangat penting untuk keseimbangan energi untuk pagi dan sehari penuh. Jadi, bagaimana contoh menu sarapan yang sehat?

Salah satu menu sarapan yang menyehatkan sekaligus bisa melangsingkan adalah telur, cukup 1 sampai 2 butir sehari dengan membuat omelet ditambah sedikit garam. Sebuah studi menyatakan, sarapan telur setiap pagi membuat seseorang cepat kenyang, sehingga mengurangi nafsu makan hingga 18 persen. Pola seperti ini membuat seseorang lebih mudah menurunkan berat badan. Studi sebelumnya menunjukkan, makan telur untuk sarapan bisa menjadi cara diet yang baik menurunkan kelebihan berat badan lebih 65 persen, dan merasa lebih energik ketimbang diet makan roti sebagai menu sarapan di pagi hari.

Oatmeal dan buah, dapat menjadi menu sarapan sehat lainnya. Oatmeal memang makanan rendah lemak dan tinggi serat yang sangat baik untuk tubuh. Tambahkan madu, apel, sedikit garam, bubuk kayu manis, dan sedikit jahe. Selanjutnya, Anda bisa membuat smoothies teh hijau dengan menambahkan blueberry atau pisang. Teh hijau dapat membantu menjaga berat badan, sementara pisang memberikan energi dan blueberry meningkatkan daya tahan tubuh. Lalu bagaimana bila Anda tidak sempat membuat semua sarapan sehat ini?

Jawabannya ada pada segelas K-Biogreen di pagi hari. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk sarapan, sediakan selalu K-Biogreen yang hanya membutuhkan beberapa detik untuk membuatnya menjadi segelas sarapan yang lezat dan bernutrisi. Larutkan satu cup K-Biogreen ke dalam segelas air hangat, aduk hingga larut dan segera minum. Dapat dicampur dengan susu, Chlorophyll, Spirulina, sari buah kesukaan atau dibuat menjadi menu masakan sehat seperti puding dan kue.

Hanya dengan satu cup ekstrak K-Biogreen, semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh akan terpenuhi. K-Biogreen mengandung sampai 58 jenis ekstrak sayur, buah dan biji-bijian sehingga membantu memenuhi kebutuhan tenaga melalui karbohidratnya, protein bahkan serat dan vitamin. K-Biogreen akan memberikan rasa kenyang yang tahan lama sehingga menghindarkan kita dari ketergantungan terhadap karbohidrat dan cemilan di waktu senggang.

Berasal dari sumber organik yang tinggi antioksidan untuk pencegahan penuaan dini seperti kulit keriput, penyakit degeneratif seperti jantung, hipertensi, stroke dan menurunkan resiko kanker. K-Biogreen tersedia dalam bentuk serbuk berserat halus yang memiliki fungsi ganda sebagai pengikat lemak terutama pada saluran pencernaan. Tentu saja ini hal yang sangat diinginkan bagi orang yang ingin terbebas dari tumpukan lemak dan berencana untuk menurunkan berat badan. Mari mulai gaya hidup sehat dengan asupan sehat sarapan K-Biogreen. Tubuh sehat, berat badan terjaga (DP/Midya).