BAU MULUT? OH NOOO...!

BAU MULUT? OH NOOO...!

Setiap bertemu dengan seseorang, kita mengenal istilah ‘kesan pertama’. Sebagai seorang wanita, tentunya Kita ingin agar orang mendapatkan kesan pertama yang baik tentang Kita. Seringkali Kita sudah memperhatikan penampilan Kita dari ujung rambut sampai kaki, tapi luput pada hal satu ini; mengecek kesegaran napas. Bayangkan sudah tampil rapi dan cantik, tapi aroma tak segar keluar dari mulut? Oh, nooo...! Tentunya orang akan terganggu dan langsung berusaha menghindar untuk berkomunikasi dengan Kita. Karena itu, menjaga kesegaran nafas tentunya juga menjadi hal penting yang harus Kita lakukan.

Bau mulut yang dalam dunia medis ini disebut sebagai halitosis, sebenarnya terdiri dari 2 jenis, yaitu transient dan persistent. Bau mulut transient bersifat sementara dan biasanya hilang dengan berkumur dan menyikat gigi. Sedangkan bau mulut persistent merupakan kondisi serius dimana masalahnya lebih permanen.

Bau mulut transient dapat diatasi dengan menjaga kebersihan mulut, menjaga kesehatan gigi, dan perubahan gaya hidup. Kondisi ini sebaiknya mendapatkan perawatan lebih lanjut untuk mendiagnosis masalah penyebabnya.

Faktor Penyebab Bau Mulut

1. Tidak sarapan Pagi

Di dalam mulut terdapat bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut. Dengan sarapan, produksi air liur dalam mulut akan meningkat dan akan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

2. Sariawan

Saat kita sariawan biasanya terjadi infeksi di mulut. Dalam kondisi parah bisa menyebabkan nanah yang menimbukan bau tidak sedap di mulut.

3. Bakteri pembusuk

Bakteri tersembunyi di rongga mulut bisa menyebabkan bau mulut, dan ini biasanya penyebab paling umum dari bau mulut. Bakteri inilah yang membusukkan sisa-sisa makanan yang masih menempel pada sela-sela gigi. Bakteri ini memproduksi senyawa belerang yang sangat mudah untuk menguap.

4. Merokok

Selain menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, rokok juga penyebab bau mulut yang sangat tidak sedap. Karena itu, untuk Anda yang masih merokok, sebaiknya mulai berhentilah merokok demi kesehatan badan dan mulut Anda.

5. Penyakit tertentu

Bau mulut juga bisa disebabkan oleh sakit tertentu seperti radang tenggorokan, amandel, dan gangguan pencernaan.

K-Mu’min Untuk Napas Segar

Salah satu cara yang efektif dalam mencegah bau mulut adalah dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Menyikat gigi setiap hari dengan menggunakan pasta gigi yang tepat merupakan salah satu upaya pencegahan bau mulut.

Pasta gigi K-Mu’min merupakan jawaban bagi Anda yang membutuhkan pasta gigi yang tepat serta aman dalam mencegah dan mengatasi bau mulut.

Pasta gigi K-Mu’min terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas, antara lain ekstrak siwak, minyak cengkeh, ekstrak lemon dengan Vitamin C alami.

Ekstrak siwak yang terkandung di dalam K-Mu’min mengandung salvadorine yang memiliki efek antimikroba sehingga efektif mencegah dan mengatasi bau mulut.

Keunggulan pasta gigi K-Mu’min:

        Mengandung ekstrak alami akar siwak (Salvadora Persica L.) yang baik bagi kesehatan gigi, gusi dan mencegah bau mulut.

        Bebas fluoride.

        Tidak mengandung alkohol, bersih dan halal.

        Aman walaupun terkonsumsi.

Gigi dan mulut yang sehat akan senantiasa menjaga Kita terbebas dari gangguan bau mulut yang mengganggu, serta dapat meningkatkan PD Kita. Karena itu, mari segera mengatasinya sebelum dijauhi orang, selamat datang napas segar!  (Jabbar/Midya/Marini).