CANTIK BERAWAL DARI KULIT SEHAT

CANTIK BERAWAL DARI KULIT SEHAT

Tidak bisa dipungkiri bahwa tampil cantik adalah dambaan setiap orang. Banyak orang rela mengeluarkan uang ratusan hingga jutaan rupiah untuk mewujudkannya, tapi banyak yang mengalami kekecewaan karena produk kecantikan yang dibeli tidak memberikan hasil sesuai keinginan. Beralih pada proses instan menjadi pilihan berikutnya, misalnya menggunakan produk pemutih. Hasil dan keuntungan instan memang dirasakan pada awal penggunaan, namun efek jangka panjang tentu tidak dapat kita hindari.

Pada dasarnya warna kulit seseorang cenderung tidak sama karena dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah pigmen kulit. Melanin adalah pigmen pada kulit yang memberikan warna gelap atau coklat, tetapi bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Salah satu kandungan dari kebanyakan produk pemutih instan adalah merkuri  dan hidrokinon yang bekerja dengan cara menekan produksi melanin. Hal ini jelas berbahaya  karena keduanya memiliki efek merusak kulit terutama jika digunakan pada kulit yang sedang bermasalah (luka, berjerawat, atau alergi), terpapar sinar UV dan efek kebalikan. Kulit menjadi gelap, kusam, flek timbul lagi dan bertambah parah jika pemakaian dihentikan.

Namun jika tidak dihentikan, zat tersebut akan terserap ke dalam kulit, menyebabkan iritasi, kanker kulit dan dapat masuk ke dalam pembuluh darah mengakibatkan keracunan, gagal ginjal, kematian janin, kemandulan. Juga mengganggu sistem saraf tubuh yang dapat mengakibatkan tremor (gemetar), insomnia (gangguan tidur), pikun, gangguan penglihatan, ataxia (gerakan tangan tak normal), gangguan emosi, depresi, dan sebagainya.

Pilih Cara Aman dan Alami

Produk kecantikan umumnya bertujuan memberikan hasil kulit wajah yang cerah, kenyal, kencang, dan bercahaya. Namun, kecantikan alami sesungguhnya hanya akan didapat jika kita rajin merawat kesehatan dari dalam tubuh termasuk menggunakan produk perawatan yang tepat. Kecantikan alami juga akan mencerminkan keanggunan, lebih bertahan lama ketimbang polesan, proses instan dan tentunya memiliki resiko yang lebih kecil terhadap gangguan kesehatan.

 

Ingin tampil cantik dan alami? Ikuti tips berikut :

  1. Jaga asupan makanan dengan membiasakan makan makanan sehat yang banyak mengandung vitamin dan antioksidan seperti sayur dan buah-buahan.
  2. Lindungi wajah dan rambut dari sinar matahari yang dapat menyebabkan rambut terlihat kusam, keriput dini, kulit memerah (terbakar), hingga kanker kulit. Untuk mencegah kerusakan kulit gunakan sunscreen atau tabir surya dengan kekuatan SPF 15 atau lebih, setidaknya 30 menit sebelum keluar rumah.
  3. Minum air putih, olahraga dan cukup tidur. Banyak minum air putih akan membuat kulit menjadi sehat karena kelembaban kulit terjaga. Teratur berolahraga akan membuat tubuh sehat, jauh dari stres, kulit menjadi kencang karena oksigen yang dibutuhkan oleh kulit tercukupi. Tidur yang berkualitas akan membuat kulit tampak segar, energi bertambah dan wajah akan cerah bebas dari lingkaran hitam.
  4. Hindari rokok dan alkohol yang dapat menyebabkan kulit wajah berkeriput dini dan kulit bibir menghitam. Selain meningkatkan risiko penyakit juga dapat menyebabkan kematian.
  5. Menggunakan produk perawatan wajah yang tepat.

Langkah pertama dalam memilih produk perawatan yang tepat adalah menyesuaikan dengan kondisi kulit dan rambut Anda. Kemudian, bijaklah dalam menggunakan produk yang paling dibutuhkan. K-LINK mempersembahkan produk kecantikan terbaru yaitu K-Citra BeauCareline yang terdiri dari facial foam, krim pagi, dan krim malam. Penggunaan secara teratur membantu mengembalikan kecantikan alami kulit dan rambut Anda tanpa perlu khawatir akan efek samping yang berbahaya.

Perawatan sederhana dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan kulit wajah menggunakan facial foam minimal pada pagi dan malam hari untuk menghilangkan sisa make up dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Krim malam digunakan sebelum tidur untuk membantu mengembalikan kesehatan kulit, mempercepat pengelupasan lapisan sel kulit baru yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan terlihat bercahaya dan segar.

Untuk kulit tetap sehat sepanjang hari gunakan krim pagi sebelum beraktivitas sebagai pelembab, penangkal UV dan alas bedak. Rangkaian perawatan K-Citra Beaucare menjadikan kulit wajah kembali bercahaya dan berseri (DS/DP/Midya).