5 LANGKAH MUDAH MENJAGA KEINDAHAN MAHKOTA ANDA

5 LANGKAH MUDAH MENJAGA KEINDAHAN MAHKOTA ANDA

Tak berlebihan rasanya istilah yang mengatakan rambut bak mahkota bagi wanita. Rambut yang indah dan terawat tentu akan menambah daya tarik seseorang. Itulah sebabnya rambut perlu mendapat perhatian khusus. Jika salah perawatan, rambut menjadi kusam dan rusak. Kondisi yang tentu membuat Anda menjadi tak nyaman, bukan?

Tanda-tanda awal kerusakan dapat terlihat dari kondisi rambut yang terlihat kusam, kasar dan susah diatur. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, antara lain paparan sinar matahari, debu, polusi, juga proses kimia seperti pewarnaan, pelurusan rambut dan sebagainya. Cara menyisir yang salah dan terlalu sering menggunakan pengering rambut juga bisa menyebabkan rambut stres dan rusak. Lapisan pelindung kutikula yang memberikan kelembutan dan kehalusan pada rambut telah terkikis, sehingga rambut bukan hanya kelihatan tidak sehat juga mudah rusak.

Rahasia rambut sehat dan indah tidak harus dimulai dengan perawatan mahal. Ada beberapa cara yang bisa Anda mulai dari sekarang:

1.    Hidup sehat 

Mulailah mengkonsumsi makanan bergizi, tidak merokok, rajin berolahraga secara teratur, juga melakukan refreshing untuk melepas stres. Utamakan makanan yang mengandung protein, vitamin A, C, E, dan selenium karena zat ini sangat baik menjaga kesehatan rambut. 

2.    Tidur cukup dan nyenyak setiap hari

Bila tidur terganggu, maka sirkulasi darah tidak lancar. Akibatnya rambut tidak mendapat nutrisi yang cukup dan menjadi kusam. Oleh karena itu, jangan bebani pikiran Anda dengan hal-hal yang dapat mengganggu tidur Anda.

3.     Gunakan produk perawatan yang sesuai

Saat membeli perhatikan komposisi produk. Hindari produk yang banyak mengandung zat kimia terutama bahan alkohol dalam konsentrasi tinggi. Kandungan alkohol yang berlebihan dapat menutup pori-pori kepala dan merusak kulit kepala dan rambut.

4.     Gunakan sisir kayu

Sisir yang terbuat dari kayu dapat mengurangi kerontokan rambut. Perhatikan juga kebersihan sisir agar kotoran yang ada didalamnya tidak melekat pada rambut Anda.

5.     Pilih shampoo sesuai kebutuhan

Pemilihan shampoo yang sesuai kebutuhan dan bukan karena pengaruh iklan menjadi dasar memulai perawatan rambut yang sehat. Pilih yang berkualitas yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan rambut dan tidak banyak mengandung bahan kimia berbahaya jika dipakai dalam jangka waktu lama.

K-Chlorophyll Hair Shampoo 2 in 1 dengan formula terbaru mampu memelihara kesehatan dan keindahan rambut yang Anda dambakan. Kandungan alami chlorophyll alfalfa berfungsi sebagai anti bakteri dan dapat mengatasi ketombe. Natural pigmennya merawat rambut agar tidak kusam dan sebagai antioksidan untuk mencegah kerontokan. Aroma lavender memberikan aroma yang menenangkan. K-Chlorophyll Hair Shampoo dapat dipakai setiap hari tanpa menyebabkan kekeringan pada rambut karena mengandung conditioner yang lembut sehingga menjadikan rambut senantiasa sehat, indah dan terawat (PN/Midya).